Rabu, 16 Desember 2015

Wisata dengan Perahu Di Leiden Belanda

WisataBelanda.Blogspot.Com Ingin mengeksplorasi keindahan dengan view yang berbeda dari Kota Leiden - Belanda? Cobalah ikut boat tour (tur dengan perahu) untuk menyusuri kanal-kanal di Kota Leiden yang menyatukan Old Rhine dan New Rhine.

Ada banyak perusahaan pariwisata di Kota Leiden yang menyediakan jasa tur keliling kota melewati kanal-kanalnya yang bersih dan berkesan damai. Di atas perahu yang bisa di naiki 12 - 24 orang (tergantung ukuran perahu) kita bisa melihat bagaimana gedung-gedung baru ataupun gedung-gedung tua bersejarah yang letaknya kebetulan bersisian dengan kanal yang dilewati.

Karena kanal-kanal ini benar-benar terpelihara, maka kita bisa menikmati perjalanan lewat alat transportasi ini dengan nyaman. Perairan yang bersih dan jalan-jalan di tepi kanal yang apik, dan udara kota Leiden yang tidak terpolusi membuat suasana menjadi menyenangkan. Jika anda suka dengan burung-burung, kadangkala anda dapat menemukan itik-itik berenang dengan bebas di sekitar tepian kanal yang ditumbuhi rumpun-rumpun rumput liar. Dari atas perahu kita juga dapat menikmati taman-taman yang terdapat di sekitar gedung-gedung di pinggir kanal dengan bangku-bangku tamannya yang ditata artistik. Rerumputan yang dipangkas menghijau dan tebal tampak sejuk dipandang tumbuh di belakang-belakang rumah penduduk Kota Leiden, lengkap dengan kursi dan meja untuk bersantai sekedar minum kopi atau untuk menikmati sinar matahari yang menghangatkan. Suara riuh kumpulan burung-burung camar di kejauhan juga kadang terdengar. Bahkan seekor-dua ekor camar terbang merendah mengitari perahu.
menikmati boat tour dengan biaya relatif murah akan menyajikan pengalaman dan sisi lain Kota Leiden Belanda
perahu model ini sangat cocok untuk turis yang suka udara terbuka

kincir angin jugan bisa dilihat dari arah sisi kanal, dan itu adalah kincir angin terkenal tempat di mana ayahnya pelukis Rembrant pernah bekerja menggiling jagung dan gandum
ada banyak pemandangan indah yang dapat dinikmati dari arah kanal dengan boat tour

Hal lain yang dapat dinikmati dari perjalanan wisata dengan perahu di kanal-kanal yang mengitari bagian-bagian Kota Leiden adalah berbagai bentuk jembatan yang melintasinya. Ada banyak sekali jembatan kecil yang dibangun melintasi kanal untuk kebutuhan menyeberang ke bagian lain kota yang terpisahkan oleh kanal. Jembatan-jembatan ini sebagian dapat diangkat sehingga memungkinkan kapal-kapal dapat melintas di antaranya. Sebagian lagi agak rendah sehingga anda dan rombongan harus membungkuk untuk menghindarkan kepala agar tidak terbentur beton jembatan. Akan tetapi biasanya ini akan menimbulkan keceriaan tersendiri bagi para wisatawan. Jangan khawatir karena meskipun rendah, bagian bawah jembatan-jembatan itu tidak ada besi-besi tajam dan runcingnya, apalagi binatang-binatang liar melata yang menakutkan seperti ular atau laba-laba. Rata-rata jembatan yang dilewati berukuran kecil dengan lebar sekitar 3 - 4 meter dan memiliki sejarahnya masing-masing.

jembatan-jembatan yang memotong kanal sangatlah indah dengan bentuk kecil-kecil dan beragam
melewati jembatan-jembatan kecil dengan bentuk-bentuk yang indah

Supir boat (kapal) yang dinaiki oleh turis akan menjelaskan setiap bagian Kota Leiden yang anda lewati, utamanya pada bagian-bagian yang menarik. Mereka juga sangat paham sejarah bangunan-bangunan atau patung-patung yang ada di taman-taman di pinggir kanal. Bagi orang Belanda, sejarah itu sangat penting karena menurut mereka, dari sejarah kita harus belajar banyak agar sesuatu yang buruk yang pernah terjadi di masa lampau tak akan terulang kembali di masa yang akan datang. Dan, penduduk Kota Leiden yang ramah mungkin akan melambaikan tangan kepada rombongan tur di perahu anda sambil mengucapkan kata "Hallo" atau "Hai" sambil tersenyum melihat tingkah polah turis yang "excited" dengan pemandangan Kota leiden dari arah kanal.

bahkan dengan celotehan pengemudi kapal yang sekaligus menceritakan sejarah kanal-kanal di Kota Leiden sangatlah menarik
pengemudi kapal piawai menceritakan tentang kanal dan bagian-bagian lain di sisi kanan-kirinya

Mengeksplorasi Kota Leiden melalui kanal-kanal yang mengalirinya akan menyajikan pengalaman sangat berbeda dan mengasyikkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...