Rabu, 30 Desember 2015

Restoran Halal di Leiden - Belanda

WisataBelanda.Blogspot.Com Ingin melancong ke negeri kincir angin Belanda. Trus agak takut-takut urusan makan, takut tidak halal, begitu? Jangan khawatir. Ini adalah salah satu entry yang dibuat di blog Wisata Belanda untuk memberikan informasi bahwa di Belanda itu ada restoran-restoran yang berani menjamin bahwa makanan dan minuman yang disaajikan halal. Jadi para wisatawan yang beragama Islam tidak perlu ragu dan takut. Karena mungkin saja akan muncul pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah ayam yang digunakan untuk bahan masakah disembelih secara Islami? Bagaimana dengan alat-alat memasak makanannya? Jangan-jangan bercampur-baur dengan bahan makanan yang diharamkan dalam agama Islam, seperti daging babi dan olahannya? Apakah mereka menyajikan minuman keras beralkohol? Nah, dengan tulisan ini diharapkan anda yang akan atau sedang berkunjung ke Belanda tidak ragu-ragu lagi dan mudah dalam menemukan restoran halal di sana.

sulitkah menemukan restoran dan masakan halal di Belanda? Tidak, ada banyak restoran halal di sana, dan yang terkenal justru dari Indonesia
masakan Padang, masakan yang populer di Belanda
sulitkah menemukan restoran dan masakan halal di Belanda? Tidak, ada banyak restoran halal di sana, dan yang terkenal justru dari Indonesia
nasi goreng, lumrah dicantumkan dalam daftar menu restoran di Belanda

Restoran / Toko Halal - BungaMas

Rumah makan halal ini terletak di Janvossensteeg 61, 2312 WC, Leiden. Masakannya terdiri dari beragam menu Indonesia, tetapi juga menyediakan masakan India dan Cina. Walaupun demikian, restoran ini sangat membanggakan menu masakan Padang (Sumatera Barat) yang mereka sediakan.

Ada beragam jenis sate seperti sate ayam dan sate kambing mulai harga 3,5 Euro sampai 6,0 Euro berbagai macam nasi seperti nasi goreng dan nasi kuning. Disediakan pula nasi rames, nasi rames spesial, nasi goreng rames, bakmi dan mihun. Untuk para vegetarian disediakan juga gado-gado dan lontong. Untuk layanan rijstafels, dibandrol dengan harga mulai 17 Euro sampai 21 Euro. Buka dari Senin - Sabtu. Untuk hari Senin mulai jam 16.00 - 20.30. Selasa - Sabtu buka dari jam 13.00 - 08.30.

Berdasarkan ulasan terhadap restoran ini di internet, dapat disimpulkan bahwa rata-rata pengunjung puas dengan kelezatan makanan yang dihidangkan, juga suasana restoran yang khas Indonesia ini.

Restoran Halal - Selera Anda

Di restoran ini layanan rijstafels disajikan mulai harga 0,95 Euro sampai 13,95. Letaknya sangat dekat dengan stasiun cental Leiden. Menu andalan mereka antara lain sate ayam, sambal goreng udang, gado-gado, kerupuk udang, emping melinjo dan lainnya.  Dan ada snack berupa pisang goreng juga lho. Selera anda mempunyai cabang di kota-kota besar di Belanda. Jumlahnya lebih dari 20 cabang.

Selain kedua restoran tersebut tentu masih banyak restoran halal lainnya, tetapi bukan dari masakan Indonesia. Yang mungkin mirip sih, masakan Suriname (negara di Afrika yang penduduknya berasal dari Pulau Jawa pada masa penjajahan kolonial Belanda dulu, yang kini menyusun 14% populasi Suriname) yang juga halal seperti  Toko Maxum (Maksum?) yang beralamat di Watermolen 8, 2317 ST, Leiden.

Restoran halal lainnya adalah Het Prentenkabinet (masakan Perancis) di Kloksteeg 25, 2311 SK, Leiden, Kippevel (masakan Spanyol) beralamat di Kort Rapenburg 17, 2311 GC, Leiden, Ab Guizouni Traiteur - Lekker Eten (masakan Turki) di Haarlemmerstraat 273, 2312 DT, Leiden.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...