Minggu, 27 Desember 2015

Museumplein, Spot Turis Menarik di Belanda

WisataBelanda.Blogspot.Com Spot turis berupa lapangan luas itu disebut Museumplein, atau dalam bahasa Inggrisnya Museum Square. Terletak di Kota Amsterdam, dapat ditempuh dari spot turis lainnya Dam Square (alun-alun kota Amsterdam) dengan alat transportasi umum seperti bis atau trem dengan waktu sekitar 15 sampai 20 menit.

Museumplein merupakan tempat yang enak untuk duduk bersantai dan bermain warga, juga turis yang mungkin telah berkeliling di objek wisata yang ada di sekeliling tempat tersebut. Museumplein langsung bersisian dengan tempat-tempat yang menyedot banyak wisatawan di Belanda seperti tulisan I amsterdam yang ada di depan Rijksmuseum, sebuah tempat untuk berfoto-foto bagi turis, Rijksmuseum itu sendiri (museum paling terkenal di Belanda), Stedelijk Museum, van Gogh Museum, Royal Concertgebouw (Royal Concert Hall), dan jika mau sedikit menyeberang jalan Paulus Potterstraat ada Diamond Museum. Itulah sebabnya di lahan luas yang nyaman ini terdapat banyak turis.

sebagai salah satu spot turis, museumplein menjadi tempat yang ramai
museumplein di malam hari musim dingin

Museumplein ditata dengan baik sehingga membuat betah untuk duduk berlama-lama di sana. Ada juga beberapa kedai penjual jajanan di sekelilingnya. Bangku-bangku berwarna merah kecoklatan tersusun di senatero bagian lapangan dan pada musim semi keteduhan pohon-pohon maple yang ditanam berjejer akan sangat menyejukkan mata. Begitupun rumput hijaunya yang tebal.

Jika wisatawan bergerak ke arah Rijksmuseum, terdapat sebuah kolam memanjang dengan tepian yang dibentuk dari susunan batu persegi. Beberapa orang wisatawan menikmati pemadangan dari arah sini dan dengan leluasa mengamati berbagai bangunan menarik yang ada di sekeliling museumplein.
berbagai atraksi dapat dijumpai di sekitar museumplein, misalnya sekumpulan orang yang sedang bermain hockey es saat kolam tertutup es
bermain hockey es di kolam depan Rijksmuseum yang merupakan bagian dari museumplein (foto: Katielips)

Saat musim dingin, ketika kolam tertutup lapisan es, maka para turis dapat melihat orang-orang bermain iceskating di permukaannya yang membeku. Kadang-kadang di museumplein yang luas ini diadakan festival, atau jika anda beruntung ada komidi putar yang dipasang di salah satu bagiannya untuk dinikmati bersama anak-anak atau pasangan.

Berada di museumplein pada malam haripun sangat nyaman. Lingkungannya aman dan ramah untuk wisatawan. Lampu-lampu taman memberikan penerangan yang cukup dan membuat suasana menjadi semakin indah.

Sebagai salah satu wilayah spot turis yang banyak menyedot pengunjung, di sekeliling museumplein juga berdiri beberapa hotel berbintang untuk menginap para pelancong seperti Hotel NH Amsterdam Museum Quarter dan Conscious Hotel Museum Square.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...