Minggu, 31 Januari 2016

Pentas Balet Mata Hari di Dutch National Opera & Ballet

WisataBelanda.Blogspot.Com Bakal ada yang heboh di kota Amsterdam, Belanda pada bulan Februari 2016 mendatang: Pentas Balet berjudul Mata Hari. Dutch National Opera & Ballet (De Nederlandse Opera) yang beralamat di Waterlooplein 22, 1011 PG Amsterdam, Belanda (telepon +31 20 551 8922) akan mengadakan pementasan kolosal berjudul Mata Hari.

Ya, Mata Hari, dia yang sangat terkenal dan kontroversi. Sejarah mencatat nama Mata Hari, sebagai seorang wanita memesona berdarah Jawa yang dihukum mati karena tuduhan sebagai agen ganda (mata-mata). Wanita penari sekaligus mata-mata ini bernama asli Margaretha Geertruida Zelle telah banyak dibukukan termasuk dalam versi Bahasa Indonesia, yaitu sebuah novel yang ditulis oleh Remy Silado dengan judul Namaku Mata Hari dan oleh Dukut Imam Widodo dengan judul novel Sang Penari ini benar-benar pernah menjadi diva fenomenal saat Perang Dunia I. Nasibnya berakhir tragis atas tuduhan sebagai mata-mata dan agen ganda dengan divonis hukuman tembak mati di Perancis. Sementara, telah belasan judul film juga dibuat untuk mengangkat cerita kehidupan perempuan fenomenal bernama panggung Mata Hari ini.

Bulan Februari 2016 mendatang ada yang bakal heboh di Dutch National Opera & Ballet, Amsterdam - Belanda. bakal ada pementasan Mata Hari, diva berdarah Jawa yang dieksekusi mati karena dituduh sebagai mata-mata pada perang dunia I
Mata Hari, sosok diva fenomenal berdarah Jawa

Dutch National Opera & Ballet telah terkenal sebagai sebuah organisasi yang selalu mengembangkan dan memproduksi beragam pementasan balet dan opera berkelas internasional di Kota Amsterdam, Belanda. Untuk pementasan Mata Hari yang akan mulai digelar pada tanggal 6 - 26 Februari mendatang, koreografer Ted Brandsen telah mempersiapkan segalanya.Lebih dari 300 kostum yang dirancang oleh François-Noël Cherpin dan duo Clement & Sanôu. Mata Hari sendiri, akan diperankan oleh artis Anna Tsygankova, Igone De Jongh, Maia Makhateli, dan Anna Ol.  Musik karya penulis lagu dari Inggris Tarik O'Regan sengaja diciptakan untuk pementasan ini, dan akan dibawakan oleh Dutch Ballet Orchestra, dengan kondektur Matthew Rowe.

Dikisahkan, karena kondisi perang yang berkecamuk tak menentu serta hubungan rumah tangga yang amburadul dengan suaminya, Margaretha melarikan diri ke Perancis dan belajar menari balet. Beberapa saat saja, namanya menjadi melesat ke puncak ketenaran karena ia menari dengan menggabungkan cara berpakaian orang timur, plus bumbu kecantikan dan kemolekannya. Mata Hari kemudian memasuki kehidupan elit, dan mulailah intrik terjadi.


Kunjungi situs http://www.operaballet.nl untuk informasi lengkap dan pembelian tiket secara online, agar ketika anda telah berada di Belanda untuk kunjungan wisata, anda telah siap menyaksikan pentas balet dan opera berjudul Mata Hari ini di bulan Februari mendatang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...