Minggu, 31 Januari 2016

Apanya Sih yang Menarik Sehingga Amsterdam Jadi Destinasi Wisata Dunia?

WisataBelanda.Blogspot.Com Mungkin anda bertanya-tanya mengapa Kota Amsterdam itu menjadi salah satu pusat wisata dunia? Ada apa dengan Amsterdam sehingga menjadi suatu kota dengan daya pikat luar biasa bagi turis manca negara? Mari kita simak apa saja yang menarik di Kota Amsterdam - Belanda ini sehingga ia demikian terkenalnya.

mengapa Kota Amsterdam begitu menarik dan menjadi magnet yang kuat bagi para wisatawan dunia? mungkin daftar berikut adalah jawabannya
salah satu bagian kanal Kota Amsterdam di malam hari

Aneka Macam Festival Unik dan Menarik Berskala Internasional di Sepanjang Tahun

Kota Amsterdam mempunyai serangkaian festival yang unik dan berbeda. Semuanya tentu saja menarik karena dikemas secara profesional untuk kunjungan wisata dunia. Tercatat belasan festival berlangsung sepanjang tahun. Jadi datanglah ke Amsterdam untuk menyaksikan festival-festival ini. Lihat festival-festival apa saja yang diadakan di Amsterdam Belanda.

Kanal-Kanal yang Membelah Bagian-Bagian Kota Amsterdam

Datang ke Belanda tentunya yang paling ingin dilihat dan dinikmati para wisatawan dari seluruh belahan dunia adalah kanal-kanal indah yang ada di Kota Amsterdam. Kanal-kanal ini telag ada sejak abad ke-16 dan bertahan hingga sekarang. Hei, ini bukan cuma tentang kanalnya saja, tetapi juga bagaimana kehidupan masyarakat Kota Amsterdam yang berada persis di tepi kanal. Pengalaman tak terlupakan saat menyusuri kanal-kanal indah ini akan mampu memuaskan para turis yang bertandang.

Arsitektur Indah pada Bangunan-Bangunan di Kota Amsterdam

Berjalan-jalan di seputaran kota Amsterdam akan membawa anda menikmati beragam arsitektur yang khas yang tak ada duanya. Kota Amsterdam dipenuhi dengan bangunan-bangunan cantik yang bergaya. Bagaimana tidak, setiap blok kota dihiasi gedung-gedung megah yang berdiri kokoh sejak abad ke-17. Selain itu banyak pula bangunan dan gedung-gedung dengan arsitektur abad ke-18, 19, hingga bangunan modern yang saling bersaing untuk mempercantik kota wisata ini.

Sejarah dan Kota Amsterdam

Kemana para wisatawan akan pergi untuk melihat lembaran-lembaran sejarah masa silam. Pemandangan dari Masa Keemasan (Golden Age), masa penjajahan Spanyol, hingga jaman kolonialisme terukir di tembok-tembok bangunan. Setiap sudut kota Amsterdam - Belanda bernilai sejarah. Ada begitu banyak tutur dan cerita yang dapat anda dengar dan lihat saksi bisunya di sini.

Museum-Museum yang Penuh Benda Seni dan Mendunia

Kota Amsterdam memiliki banyak sekali museum yang menarik untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, ketika anda berwisata ke Kota Amsterdam, pada jarak beberapa blok saja anda akan menemukan museum, lalu kemudian museum lainnya. Semua berlomba menampilkan keunikannya masing-masing. Buat orang Indonesia, juga banyak koleksi museum-museum di Belanda yang dapat menjadi pengetahuan baru. Kita dapat melihat bagaimana masa kolonial di Hindia Belanda (Indonesia) membuat begitu banyak koleksi museum di Amsterdam menampilkan barang-barang dan koleksi dari Indonesia yang dibawa ke sana selama berabad-abad lampau.

Amsterdam adalah Kota Seni

Jika anda seorang wisatawan yang juga pecinta seni, maka Kota Amsterdam adalah surga untuk anda. Beragam jenis seni ada di Amsterdam. Lukisan-lukisan Rembrandt, Van Gogh, hingga Raden Saleh Syarif Bustaman (pelukis Indonesia) ada di Amsterdam, panggung-panggung seni kontemporer mulai dari teater, musik, hingga tari, atau yang modern. Seni telah merasuki masyarakat Amsterdam sehingga denyut nadi kota tua yang cantik ini tak pernah lepas dari kehidupan seni.

Taman-Taman yang Indah, Hutan dan Pedesaan Hingga Pantai yang Membentang

Melancong ke Kota Amsterdam memang akan menyenangkan karena ada beragam pilihan situasi yang ditawarkan. Kota yang maju ini memiliki banyak taman-taman yang indah. Orang-orang dapat menemukan tempat bersantai dengan mudah. Atau, wisatawan dapat menikmati alam pedesaannya yang khas dengan sapi-sapi perah, kambing, dan domba. Atau ingin pergi ke pantai-pantainya yang membentang panjang. Tak jauh dari Kota Amsterdam. Semuanya dapat dipakai dalam hitungan waktu kurang dari satu jam. Alat transportasi umum yang murah juga sangat mudah digunakan dan tersedia 24 jam.

Kehidupan Malam, Musik, dan Kafe

Wah, kalau yang satu ini: kehidupan malam, musik dan kafe saya tak bakal banyak cerita. Semua sudah banyak diketahui mulai dari Red Light Districk yang terkenal itu hingga coffeshop-nya yang melegalkan g*nja. Bagi wisatawan dari Indonesia ini mungkin tidaklah menarik, tapi bagi wisatawan dunia yang berkunjung ke Kota Amsterdam, ini adalah sebuah magnet yang menarik banyak kunjungan wisata.

Surga Bagi Pecinta Kuliner

Wah, yang ini cocok sekali untuk orang Indonesia. Kalau mau menjajal bagaimana rasa masakan Indonesia di negeri asing, Amsterdam Belanda lah tempatnya. Ada banyak restoran Indonesia, yang juga dimiliki orang Indonesia asli atau keturunan yang benar-benar menyajikan masakan Indonesia, mulai dari masakan Padang, Jawa Timur, dan sebagainya, hingga kue-kue khas Indonesia. Ada juga kuliner ekstrim khas Belanda macam Soused Herring yang sudah terkenal kemana-mana itu.

Iklim Khas Eropa

Kalau orang Indonesia pergi melancong, tentu juga ingin merasakan bagaimana berada di negara dengan 4 musim macam Belanda. Ya, di Kota Amsterdam, walaupun musim berganti dan berputar dalam setahun, kunjungan wisata tetap ramai karena setiap musim menyajikan pemandangan dan pengalaman wisata yang berbeda dan unik.

Bunga Tulip dan Kincir Angin

Aha... ini dia yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Para wisatawan yang datang ke Belanda seperti Amsterdam tentunya juga ingin melihat dan memegang langsung bunga tulip yang sedang mekar. Keukenhof, sebuah taman bunga yang paling terkenal di seantero belahan dunia tak jauh letaknya dari Kota Amsterdam. Demikian juga kincir-kincir anginnya yang terkenal itu. Di beberapa tempat di Kota Amsterdam masih menyisakan kincir angin. Atau datang langsung ke pedesaan yang memang tempatnya wisatawan berkumpul melihat kumpulan kincir angin seperti di Kinderdijk yang juga tak jauh dari Amsterdam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...