Jumat, 08 Januari 2016

Amsterdam Light Festival, Pemandangan Penuh Cahaya Di Belanda

WisataBelanda.Blogspot.Com Sekarang Kota Amsterdam penuh cahaya. Festival tahunan yang relatif baru (dimulai tahun 2010 lalu), kini kembali digelar, Amsterdam Light Festival. Walaupun kini acara yang gelar mulai tanggal 28 November 2015 lalu itu akan segera berakhir, yaitu tanggal 17 Januari 2016 mendatang, tentu tidak ada salahnya blog wisata Belanda menguraikan tentang kemeriahan yang ada di sana.

Untuk menikmati beragam bentuk dan permainan cahaya aneka warna yang indah pada Amsterdam Light Festival tahun ini, ada 2 cara yang disuguhkan, yaitu dengan berjalan kaki atau dengan naik perahu di lingkaran kanal Kota Amsterdam. Jalur jalan kaki pada festival kali ini disebut Illuminade Walking Route sedangkan untuk boat tour disebut jalur Water Colors Canal Cruise. Wisatawan dapat masuk ke area festival mulai jam 5 sore, untuk jalur perahu (boat tour) melewati kanal mulai ditutup pada jam 11 malam, sedangkan untuk rute jalan kaki ditutup pada jam 10 malam.

Amsterdam Light Festival 2015/2016 bertemakan Persahabat (Friendship). Tentu tak hanya seniman Belanda yang mengisi festival ini dengan karya mereka, tetapi juga banyak seniman-seniman dari negara lain. Amsterdam Light Festival, walaupun terbilang masih baru beberapa kali diadakan, tetapi ajang ini telah menyedot perhatian dari para wisatawan internasional.

Project 365 (foto: Piconco)

jembatan cahaya (foto: -JvL-)
Foto-foto yang dipampang dalam tulisan ini hanyalah sebagian kecil karya yang disuguhkan oleh para seniman kontemporer dari berbagai negara ini. Ada banyak sekali karya permainan cahaya dengan bentuk-bentuknya yang unik dan spektakuler.

tempat berteduh (foto: -JvL-)

iluminasi (foto: Edwin van Buuringen)

sebuah bintang berwarna biru (foto: Edwin van Buuringen)

cerita tentang dua buah kota (foto: -JvL-)
Bentuk-bentuk indah dengan memadukan beragam cahaya lampu ini disajikan di pinggir-pinggir jalan, di atas-atas pohon, dibuat di atas permukaan kanal (air) atau digantung di tempat-tempat tertentu yang khusus didesain untuk menimbulkan efek-efek yang indah.

Nah, apakah di bulan Januari ini anda berencana berwisata ke Belanda, jangan lupa masukkan Amsterdam Light Festival 2015/2016 ke dalam daftar atraksi wisata yang harus anda kunjungi dan nikmati keindahannya sebelum nanti ditutup pada tanggal 17 Januari mendatang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...